kV5C9WbWsTasXRy4g15PuRFnRORKXxqQyeIwZo2K

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Bookmark

Cara Meningkatkan Traffik Blog Baru Secara Organik

 

Ketika sobat RIAUFAKTA.COM sudah membuat sebuah blog dan sudah membangunnya dengan baik, tentunya hal yang membuat sobat senang yaitu ketika blog sobat sudah memiliki traffik yang cukup banyak. Banyak cara untuk mendapatkan pengunjung atau visitor blog. Salah satunya dengan cara meningkatkan traffic blog secara organik. Semua itu akan kita bahas dalam artikel ini mengenai Cara Meningkatkan Traffik Blog Baru Secara Organik.

Definisi Visitor dan Visitor Unique

Visitor adalah jumlah pengunjung blog sobat yang dihitung terus berlanjut. Sedangkan Visitor Unique adalah pengunjung blog yang sebelumnya belum pernah berkunjung ke blog sobat. Untuk mendapatkan visitor blog ada beberapa cara contohnya sebagai berikut.

  • 1. Menulis Artikel Yang Berkualitas

Untuk mengundang visitor blog yang banyak tentunya dengan cara membuat artikel yang berkualitas. Artikel yang berkualitas yaitu artikel yang memiliki ciri-ciri seperti memiliki keyword yang baik, jumlah kata sekitar 500-2000 kata, mengandung konten yang bermanfaat, dan tidak mengandung hal negatif atau buruk. Jadi sobat harus rajin-rajin membuat konten atau artikel blog yang baik. RIAUFKTA.COM yakin seiring berjalannya waktu sobat juga akan bisa belajar untuk membuat artikel yang berkualitas dengan sendirinya.

  • 2. Blog Walking

Blog walking atau yang sering disebut BW adalah sebuah aktivitas dimana seorang blogger mengunjungi blog orang lain dan meninggalkan komentar, maka dengan itu blogger lain juga akan mengunjungi blog sobat juga. Istilah pada jaman facebook dahulu adalah salkomsel. Salam Kompak Selalu. Sobat bisa saling berkunjung secara random dengan mencari blog lain di google yang bisa diberi komentar oleh sobat. Ataupun sobatbisa mencarinya di grup-grup facebook ataupun whatsapp nantinya. RIAUFAKTA.COM rekomendasikan sobat mencarinya di grup facebook dan saling mengunjungi lewat mengetik nama blog google.com. Sehingga terbaca sebagai visitor unik.

  • 3. Membangun Backlink Yang Berkualitas

Dalam menulis artikel sobat dapat menanam sebuah link artikel ke dalam artikel sobat lainnya. Link ini disebut sebagai internal link. Internal link ini berguna untuk mempermudah artikel tersebut untuk terindeks sehingga akan dengan mudah mendatangkan visitor blog. Sedangkan eksternal link adalah link yang berisi link blog sobat atau link artikel sobat yang tempatnya berada di luar blog sobat; bisa di blog orang lain bisa di forum dan lain sebagainya. Bahkan kalian bisa meminta saling membangun backlink antara blogger lainnya.  Tentu saja blogger kalian harus setara dari segi visitor ataupun kualitas. Jika kalian beruntung mempunyai teman blogger lain yang bisa di titipkan artikel atau link blog kalian.

  • 4. Quest Post

Cara lain untuk meningkatkan traffik blog sobat yaitu dengan cara quest post. Quest post adalah sebuah hal yang dilakukan oleh blogger dengan cara menulis artikel di blog orang lain dan sebagai imbalannya mereka mendapatkan backlink dari artikel yang mereka tulis tersebut. Sama halnya dengan membangun backlink kalau quest post lebih seperti sobat sendiri yang membuat artikel untuk blog lain hanya saja dengan imbalan menambahkan link blog atau artikel link sobat.

  • 5. Membagikannya ke Media Sosial

Cara lainnya untuk meningkatkan traffik blog yaitu dengan sering membagikan postingan artikel ke berbagai media sosial seperti instagram, facebook, twitter, telegram, whatsapp, pinterest dan masih banyak lagi. FAKTARIAU.COM sendiri sangat suka membagikan link blog di kolom komentar facebook ataupun reels facebook. Dan cara tersebut cukup bermanfaat dan berguna.

Demikian tips dari FAKTARIAU.COM mengenai Cara Meningkatkan Traffik Blog Baru Secara Organik. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan sobat tentang blogger dan semoga dapat membantu dan bermanfaat. Aamiin

Terimakasih

Posting Komentar

Posting Komentar