kV5C9WbWsTasXRy4g15PuRFnRORKXxqQyeIwZo2K

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Bookmark

Cara Mengatasi Rasa Malas

 

Dalam melakukan aktifitas tak jarang sobat RIAUFAKTA.COM merasa malas. Rasa malas itu biasanya terus sobat rasakan seiring berjalannya waktu. Ada banyak faktor yang menyebabkan sobat merasa malas dan ada banyak cara juga untuk mengatasi rasa malas tersebut. Pada konten kali ini RIAUFAKTA.COM akan memberikan Cara Mengatasi Rasa Malas.

Sebelum sobat mengatasi rasa malas sobat harus tau dahulu penyebab rasa malas tersebut.

Hal Yang Menyebabkan Seseorang Merasa Malas

Biasanya rasa malas itu muncul ketika sobat merasa bahwa semua yang sobatbutuhkan sudah terpenuhi dan didapatkan jadi sobat merasa buat apa melakukan lagi kan sudah ada atau sudah punya semuanya.

Kalau sobat berpikir begitu Mark Zuckerberg tidak akan membeli Instagram dan Whatsapp dan membuat Threads. Hanya fokus pada Facebook saja.

Dan Elon Musk pun akan fokus pada Tesla nya saja. Daripada membeli Twitter. Bukankah begitu?

Selain itu, rasa nyaman yang selalu datang pada diri sobat seperti misalnya sobat tidak bisa keluar dari zona nyaman sobat sehingga menyebabkan sobat menjadi malas. Kemudian, penyebab lainnya mungkin kurangnya dorongan dari orang-orang terdekat sobat seperti orang tua, teman, sahabat, bahkan mungkin pacar.

Sekarang baru sobat belajar atau membaca bagaimana cara mengatasi rasa malas tersebut.

Tips Mengatasi Rasa Malas

Bagi sobat yang sering merasa malas dalam melakukan sesuatu mungkin bisa menggunakan beberapa cara seperti berikut ini.

  • 1. Memiliki Niat Yang Kuat

Dalam melakukan sesuatu hal pastinya sobat harus niat dalam melakukannya. Biasanya niat itu muncul ketika sobat merasa senang dalam melakukan hal tersebut. Apabila niat itu tidak ada maka sobat akan merasa terbebani dalam melakukan sesuatu dan akan merasa malas. Tentu saja niat penting karena semua yang sobatlakukan pasti selalu diawali dengan niat.

  • 2. Memiliki Tujuan Yang Harus Digapai

Biasanya dalam melakukan sesuatu hal sobat melakukannya bukan tanpa alasan. Pastinya ada tujuan tertentu saat sobat melakukan sesuatu. Dan apabila sobat merasa bosan atau malas dalam melakukan suatu hal maka selalu ingatlah tujuan awal sobat melakukan hal tersebut. Jika dirasa masih kurang atau tidak berhasil cobalah untuk membuat tujuan baru. Seperti contoh; Pada awalnya sobat ingin membeli Motor ketika sudah dibeli.Buatlah tujuan baru seperti ingin membeli Mobil. Pokonya buat tujuan yang lebih besar dari sebelumnya. Atau bahkan tujuan yang rasanya mustahil; Seperti menguasai dunia.

  • 3. Membuat Daily Planner

Untuk mempermudah kegiatan atau aktivitas sobat, sobat dapat membuat semacam planner harian atau tulisan rencana yang akan sobat lakukan pada hari setebut berguna untuk mengatur kegiatan sobat agar dapat berjalan lancar dan tepat waktu. Sehingga dengan menggunakan cara ini sobat akan terhindar dari rasa malas dan juga dapat memanage waktu sobat.

  • 4. Tekad dan Semangat Yang Kuat

Jika sobat ingin berhasil dalam melakukan sesuatu pastinya sobat akan berusaha sekuat tenaga sobat. Maka dari itu, tekad dan semangat menjadi faktor penting untuk mengatasi rasa malas. Jadi, apabila sobat ingin mendapatkan sesuatu tapi tidak melakukan usaha itu artinya sama saja sia-sia. Maka berusaha dan semangatlah sobat RIAUFAKTA.COM

  • 5. Mencari Kesibukan Lain

Biasanya sobat merasa malas karena kegiatan atau pekerjaan yang sobat lakukan selalu sama atau monoton. Jadi, sobat akan merasa cepat lelah dan merasa bosan dan juga malas. Maka dari itu, sobat bisa melakukan hal lain seperti mencari kesibukan lain, berkumpul dengan keluarga, teman, dan lain sebagainya. Sehingga nanti setelah selesai kesibukan itu kita bisa bekerja lagi dan selalu berulang seperti itu. Istilah lainnya jadikanlah kesibukan yang lain sebagai bahan bakar untuk rutinitas kegiatan atau pekerjaan sobat.

Demikian penjelasan yang dapat RIAUFAKTA.COM sampaikan mengenai Cara Mengatasi Rasa Malas. Semoga konten ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan sobat serta semoga bermanfaat untuk banyak orang. Aamiin

Terimakasih

Posting Komentar

Posting Komentar